-->
https://4.bp.blogspot.com/-5C3uG5LFRHI/W2tYrMra-vI/AAAAAAAABwo/L8gCOk6vRf0M1xyWW50B7wAgpp1BQYD8wCLcBGAs/s72-c/dzawinur-net-background.jpg

Kontak

Nama gua Dzawin Nur Ikram. Lahir dan tinggal di Bogor, 22 Agustus 1991. Dibesarkan di keluarga yang religius, membuat gua melanjutkan...

Nama gua Dzawin Nur Ikram. Lahir dan tinggal di Bogor, 22 Agustus 1991. Dibesarkan di keluarga yang religius, membuat gua melanjutkan pendidikan ke pesantren setelah lulus SD.

Setelah lulus dari pesantren gua melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Negri (UIN) Jakarta, dan mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan tahun 2017.

Memulai Stand Up Comedy dari akhir tahun 2011 dan aktif di komunitas stand up comedy mulai akhir tahun 2012 hingga akhirnya menjadi profesional Stand Up Comedy di tahun 2014, setelah menjadi juara 3 Stand Up Comedy Indonesia Season 4 (SUCI4). Kembali menjadi juara 3 di kompetisi lawak Malaysia, Maharaja Lawak Mega (MLM) tahun 2017.

Punya hobi naik gunung dan bercita-cita keliling dunia (doakan).

"Level tertinggi komedi adalah ketika bisa mentertawakan tragedi"

youtube: youtube.com/dzawinnurikram
instagram : @dzawin_nur
twitter : @dzawinur

untuk kerja sama
email: yangmanawin@gmail.com

38 comments:

  1. bang bikin tutorial buat pemula backpaker dong bang

    ReplyDelete
  2. Hanya bisa membaca blog dan menonton youtube nya tp tdk bs bertemu 😂😂😂😂😂 sehat dan sukses slalu ya 😊😊😊😊😊 hanya bisa mendoakan dr jauh ☺☺☺☺☺

    ReplyDelete
  3. Semangat.. Semoga segera di beri jodoh 😁

    ReplyDelete
  4. Sukses selalu bang, semoga karyamu laris terus amiin

    ReplyDelete
  5. Sukses bang dzawin, ditunggu video ke gunungnya

    ReplyDelete
  6. Bang Balas DM Sya ya..barangkali berkenan..

    ReplyDelete
  7. Aku terlambat, tapi tidak ada kata terlambat untuk mengenal, kan?

    Kenalnya Bang Dzawin hanyalah Komika, setelah menelusuri blog dan konten yt nya sungguh menginspirasi dan memberi pengalaman baru.

    Terima Kasih Bang, Salam kenal,

    ReplyDelete
  8. baru ngeh kalo tanggal lahirnya samaan sama gue bang, wkwk.. ajakin naek gunung bareng bang, gue juga suka naek gunung nih..

    ReplyDelete
  9. Bang kalo boleh tau lulusan mana.y pesantren.y

    ReplyDelete
  10. gue baru tau bang dzawin 1 minggu ini...cuma liat vlog²ny doang...
    tapi gue suka banget ma lo bang..sehat terus..dan moga bisa ketemu...

    ReplyDelete
  11. Tau bang dzawin belum lama ini, awalnya liat diberanda youtube yang judulnya "dibalik tawa bersama dzawin" seminggu lalu, penasaran dan terus mencari tau akhirnya baru tau kalau bang dzawin seorang komika.
    Sebenarnya sudah penah tau liat di tweetnya bung fiersa yang mention bang dzawin tapi waktu itu belum paham dengan beliau. Hehe
    Setelah nonton videonya bang dzawin, behh keren banget sangat menginspirasi, dan yang saya suka dari beliau yaitu kalau ngomong blak blakan dan orangnya sederhana.
    Lalu ketika nonton video-videonya itu berasa kaya baca bukunya bung fiersa terus digambarkan nyata oleh bang dzawin :)) keren sekali
    Terimakasih untuk bang dzawin yang telah menginspirasi :))
    Sukses selalu bang

    ReplyDelete
  12. Aku rajin menonton video seorang stand up comedian, dzawin namanya. Aku suka melihat konten kontennya yang bisa membuat manusia manusia sadar dan bersyukur akan fasilitas fasilitas yang kita miliki tentang sulitnya mencari hak asasi manusia dan tentang pemerataan insfrastruktur yang tidak rata, setiap hendak tidur aku menontonnya, aku melihat anak anak yang bersemangat tinggi untuk belajar di sekolah dan semangat para pemuda pemudi mulia mendirikan sekolah sekolah di pelosok, bahkan di kolong rumah, dan tanpa sadar setiap aku bangun pagi dan kemalasan menyelimutiku untuk pergi sekolah, aku teringat mereka, wajah wajah mereka seakan terputar bagai film di kepalaku, aku sadar tidak semua anak seberuntungku, aku pun langsung mencuci muka dan menggosok gigi pergi ke kamar mandi, memakai seragam lengkap dengan dasi, berjalan kesekolah di pagi hari, dengan semangat yang menjadi jadi, terimakasih dzawin telah membuatku merubah pola pikir tentang fasilitas sekolah yang tadinya ku anggap sampah menjadi sebuah berkah.


    Maaf bila ada kata yang salah tujuannya hanya ingin mengemukakan sebuah ke-kaguman dan banyak Terimakasih, bingung mau nulis apa padahal tadi udah ada di kepala. Loba dosa ka si mamah ieu mah euy. Eh maaf ralat. Sekali lagi Terima kasih bang Dzawin, dari Anak kelas 9 yang lagi nungguin bang dzawin upload, bosen semuanya udah di tonton haha.Wassallammu'alaikum wr.wb.


    Markicabsssssss

    ReplyDelete
  13. Bro dzawin kapan nih Tsirt markicabs nongol lg dan gmn cara inden nya soal nya kehabisan trus hehe

    ReplyDelete
  14. Bang Dzawin kapan-kapan open mic di Makassar dong atau kumpul-kumpul, pengen lihat aslinya abang kalau bincang2 dan stand up. Selama tahu abang cuma bisa lihat di video yang ada bang Dzawinnya. Sampai nyari judul film di Malaysia yang ada abangnya.

    ReplyDelete
  15. bang web nya kurang menarik, sini saya buatkan..wkwkwkwk

    ReplyDelete
  16. bang mon maap bang dzawin kenapa aksennya agak medok?

    ReplyDelete
  17. Bang beli kaos markicabs Dimana ya?

    ReplyDelete
  18. Kak Dzawin katanya mau buat buku, kpan bukunya jadi kak? Semoga selalu bahagia dan tetap dalam lindunganNya kak.

    ReplyDelete
  19. Level kecanduan nya udah sampe kepo blog nya, Ya Allah tulung tulung 😂

    ReplyDelete
  20. setelah melihat bang dzawin yang collabs dengan ridwan remin yang membahas tentang introvert.
    aku semakin sadar tentang arti introvert yang sebenarnya. karna kebetulan aku adalah orang yang memliliki pribadi introvert

    ReplyDelete
  21. Lanjut nulis lagi ding bosque

    ReplyDelete
  22. bang topi markicabs kapan nih?

    ReplyDelete
  23. Bang suka ganti nomor ponsel ya?
    Contact personnya gak nyantumin nomor ponsel heheh

    ReplyDelete
  24. Sehat selalu, bang. Semoga bisa naik gunung bareng. Aamiin.

    ReplyDelete
  25. Kemana aja aku ini baru sadar ada sosok yg menginspirasi (aku secara pribadi). Dulu sibuk kuliah sambil kerja sampe gak sempet update media sosial dan tv :(. Duhh maaf ya bang dzawin. setelah lulus kuliah baru ngikutin perjalanan kamu, dari mulai yt, blog, ig, twitter, fb, buku, semua collab di yt, podcast, aku jelajah tentang kamu. Abang paket lengkap bgt ya, bisa menghibur, bisa menjadi panutan, dan menginspirasi. Jujur aku jadi bisa lebih memaknai arti hidup dari setiap kata2 positif yg bang dzawin lontarkan. Makasih ya bang untuk setiap pelajaran yg abang bagikan. kutunggu special show nya, rilis buku nya lg, dan produk2 markicabs nya. sukses dan bahagia selalu. Tetap berkarya dan menebar kebaikan yah bang.
    Aku cinta bang dzawin hehe
    canda bang.
    Aku cinta komedi sampah mu :D
    Semoga aku bisa ketemu bang dzawin secara langsung :)

    Salam dari aku yg mengagumimu hehe


    ReplyDelete
  26. Terimakasih Allah udah nyiptain bang dzawin :') terimakasih bang dzawin sudah menginspirasi seorang mahasiswa tingkat akhir yang masih berjibaku dengan skripsi dan ketika menulis ini lagi rebahan haha. Tapi aku sudah punya rencana" besar nanti, tinggal berusaha mewujudkan, doakan. Masa muda harus berubah, gaboleh gini gini aja, iyakan? Oiya.. Ternyata melawan diri sendiri itu lebih susah ya dari melawan orang lain. Aku.. Baru sadar.

    ReplyDelete
  27. panutan. tapi gw gabisa nglawak

    ReplyDelete
  28. Selama aku sibuk banget jd g pernah tahu ada anak muda bernama Dzawin, salah satu sisi positif pandemi ini aku jadi tahu anak pesantren yg keren...salam kenal dari kakek

    ReplyDelete
  29. Entah apa yg ada dibenak gua saat ini, andai dikasih waktu dan kesempatan gua berkeinginan untuk bisa mendaki bersama lu bang.

    ReplyDelete