https://1.bp.blogspot.com/-enhF4Cuf6k0/V-ln9ndrD_I/AAAAAAAABC8/YMtimGzTnTUn_9CHrUl2O154NdaRkcNMgCLcB/s72-c/images%2B%25281%2529.jpg

Setan Gunung Semeru

     Halo coy, udah lama nih gua nggak updet postingan di blog. Kali ini gua mau share tentang pengalaman gua waktu turun dari gunung semeru...
     Halo coy, udah lama nih gua nggak updet postingan di blog. Kali ini gua mau share tentang pengalaman gua waktu turun dari gunung semeru , Jawa timur.

     Banyak sekali pertaanyaan yang menghampiri gua tentang pegalaman mistis selama naik gunung.

     “win, cerita hantu gunung dong”, “win, lu pernah liat setan ga di gunung?”, “win, kuntilanak di gunung kringetan ga?”, “win, pocong di gunung tetep loncat apa jalan kaki?”

     Kira-kira seperti itulah pertanyaan-pertanyaan yang gua hadapi.

     Sekitar bulan Agustus 2016 gua naek gunung semeru bersama dua orang kawan dari komunitas stand up Malang; kukuh dan rifan.

     Singkat cerita, Sampai lah kami di Kalimati (pos terakhir), lalu dilanjut dengan summit ke puncak mahameru pukul 11 malam. Saat itu yang lanjut summit adalah gua dan rifan, karna kukuh kecapean, ternyata dia pertama kali naek gunung.

     Tanpa disangka, setelah sampai di puncak mahameru, foto-foto, bercengkrama dengan alam, bikin skripsi, bimbingan, dan wisuda, ketika kami berdua mau turun ke kalimati, kukuh sampai di puncak mahameru sendirian, gokil.

     Ga jadi turun karna nemenin kukuh foto-foto dulu, setelah 1 jam kami bertiga pun turun dan sampai ke kalimati setelah 1 jam berjalan (naiknya 6 jam).

     Waktu mau lanjut turun dari Kalimati, kukuh drop akibat maksain ke puncak. Tapi gua paksa untuk turun karna ketersediaan logistik yang hanya disiapkan untuk 3 hari 2 malam 2 jam 1 menit.

    Kami mulai turun jam 3 sore, sampai di ranupane kami santai-santai lagi dan lanjut jalan jam 5 sore. Skitar jam 7 malam kami sampai di post 3. Lagi-lagi kukuh drop dan harus istirahat karna kakinya udah nggak kuat, sedangkan gua kedinginan dan nggak boleh diam lama (badan bakal makin dingin).

Akhirnya gua memutuskan untuk meninggalkan kukuh yang gua percayakan ke Rifan.
     “fan, gua kedinginan nih nggak boleh diem lama, maap ya gua turun duluan” minta gua ke Rifan
     “iya win, nggak apa-apa, hati-hati” jawab Rifan.
     Kemudian gua turun sendirian dengan kondisi gelap yang sangat di tengah hutan rindang, awalnya masih santai karna senter mereka berdua masih keliatan, tapi, lama-lama mulai menghilang ketutup rindang pepohonan. Setelah itu hutan terasa lebih gelap, dan gua mulai sedikit ketakutan.

     Bibir mulai nggak berhenti baca ayat kursi, dan takut pun sedikit mereda untuk beberapa saat, tapi setengah jam kemudian bulu kuduk gua pada bangun. SUMPAH COY!! Ini serem banget, jalan sendirian di tengah hutan malam-malam. ALLAHU AKBAR gua pengen nangis hahahaha (ini serius)

     Lanjut jalan dengan mencoba meyakinkan diri setan ga akan ganggu kalo gua nggak macem-macem, tapi, semakin gua mencoba untuk nggak mikirin setan justru gua semakin kepikiran. Dan parahnya tiba-tiba gua keingetan film pencarian terakhir (film tentang setan di gunung salak) waktu lukman sardi ketemu kakek-kakek di gunung. (Inilah kenapa gua sangat menghindari nonton film horror tentang gunung)

     Yang ada di kepala gua adalah, “apa yang akan terjadi ketika gua jalan dan tiba-tiba ada kuntilanak di depan gua, apa yang harua gua lakukan”.

     Sesekali gua ngerasa kayak ada sesuatu di sebelah kanan gua, padahal kanan gua itu jurang. Dan nggak jarang gua denger suara ditelinga gua. Semakin lama, ketakutan gua semakin akut. Kaki gua yang awalnya sakit karna maksain jalan cepat, semakin lama semakin nggak kerasa sakit karna ketutup takut yang luar biasa. Dan gua pun mulai berlari.

     Dan ketika lari, ada perasaan kayak ada yang ngejar dari belakang sampai akhirnya gua mutusin buat berhenti berlari.


Udah dulu ya, gua nulisnya pake HP nih, pegel euy ngeditnya. Ini gua lagi di upnormal café di bandung, cafenya udah mau tutup. Nanti gua lanjut di postingan selanjutnya.
Ini link dokumentasi gua di Gunung Semeru https://m.youtube.com/channel/UCnrlTmgYcvQLa-m02kLf8gQ

13 comments:

  1. ck. minta kenalan bang harusnya wkwk

    ReplyDelete
  2. Itu foto pocong ngapa majang di depan si bg? -_-

    ReplyDelete
  3. Seruuu bang, bkin ikutan mrinding... lanjut lg critanya :D

    ReplyDelete
  4. Ceritanya kok nyangkrak bgt bang😥😥

    ReplyDelete
  5. gantung kampret, kek kolor di kamar mandi kost lo.

    ReplyDelete
  6. sumpah seru bgt pas gua baca ampe ikut kek ngerasain juga

    ReplyDelete
  7. bang salah tempat Tu, harusnya jam 3 turun dari kalimati. sampainya ranukumbolo, heheheh bukan ranupane. ya nggak Bang ?

    ReplyDelete
  8. Nonton yt ga beda jauh ama baca blog lu, bang ah.. takut iya ngakak iya :"v maap bang :"

    ReplyDelete